Blognya Bunda Ze

Tempat Bunda belajar menulis sekaligus berbagi….

Maaf, saya belum jadi blogger yg baik

on March 3, 2013

Dunia blog memang sudah saya kenal sejak lama. Tapi, komunitas2 yang ada baru saja saya ketahui beberapa bulan terakhir ini. Komunitas Multiply-er (MP-er) Indonesia saya kenal terlebih dahulu, lalu saya berkenalan dengan Kumpulan Emak2 Blogger (KEB) dan sekarang join di Warung Blogger.

Dari komunitas2 tsb saya menggagumi bagaimana para membernya berhubungan satu sama lain. Saling mengunjungi blog, saling komen (meski komennya juga suka out of topic), dan suka kopi darat (kopdar), hingga akhirnya bisa bersahabat selayaknya orang2 yang sering bersama di dunia nyata bahkan menjelma seperti sebuah keluarga.

Sayangnya untuk saat ini saya belum bisa melakukan ‘aktivitas’ selayaknya member komunitas blogger yang baik. Saya yang ‘sok sibuk’ ini masih belum pandai untuk mengatur waktu agar bisa menjadi blogger yang rajin berkunjung ke blog lain, numpang nge-like atau komen apalagi kopi darat.

Jangankan mau blogwalking, menyempatkan meng-update blog sendiri saja rasanya perlu perjuangan untuk mengatur waktunya agar bisa tetap konsisten.

Maklumlah, saya masih mengurusi dua balita sendiri dan rumah yang di setiap sisinya selalu terhampar mainan anak2 (termasuk tepung dan kertas2 robekan). Jadi, waktu ME TIME saya hanya ketika anak2 tidur. Itupun tidak bisa digunakan sepenuhnya untuk menulis dan berblogging ria. Loh, jadi curhat🙂.

Well, intinya saya minta maaf kepada bloggers yg berkunjung ke sini, yg berharap saya jg mengunjungi balik dan komen di blog anda, namun ternyata saya belum juga mampir apalagi komen.

Last but not least, terima kasih kepada yang sudah mengunjungi blog saya. Monggo kalau ada kritik dan saran.🙂


6 responses to “Maaf, saya belum jadi blogger yg baik

  1. puji hamzah says:

    halo mbaaak… kok jadi berasa nemu teman senasib yaa, saya juga emak-emak dengan 2 balita, lagi halim pulak, urusan blogging mah udah jadi hal mewaaah banget😀
    me time saya? tiduuuur… hahaha…

    salam kenal ya mbak😉

    • zehanachda says:

      Waaa…ada yg lebih repot nih drpd saya. Hamil brp bulan, mbak? Semoga selalu kuat dan sehat ya. Salam kenal juga, mbak Puji, terima kasih berkunjung kemari🙂

  2. Aisyah S. A. says:

    saya juga senasib loh emak-emak hehehe…walopun anak baru satu, tapi kayak punya dua anak balita (satunya suami)😀.. klo soal ngeblog, saya mah, sambil nemenin anak nonton, bisa bw an sama bikin posting pake henpon, pokoknya henpon yg udah butut dan satu2nya musti di berdayakan abis2an deh, jadinya udah mirip aja kayak komputer mini, makanya setiap mo ngenet batrenya pasti ngos-ngosan, mana suka diskonek melulu, tinggal pasrah aja sambil elus2 dada😀

    • zehanachda says:

      Saya jg online (termasuk ngeblog, dll) pake HP, mbak🙂 tp kalo saya ga bisa pas anak2 melek atau pas anak2 di dekat saya. seringnya mereka malah minta saya main brg, bacain buku atau hpnya malah diminta🙂 jd online paling aman ya pas mereka tidur malam.

  3. nunik says:

    Kayaknya ini “penyakit” hampir semua blogger😀. Kadang-kadang nggak sempat update blog dan blogwalking. Toss dulu, ah😀

  4. Ndak Masalah Bu. Memang jaga anak amanah y besar. Semoga kedua Putra/Putrinya jadi Anak Berbakti & Shalih/Shalihah. Amiiin😀

    oia klo ada waktu berkunjung juga di blog saya y
    di http://jasa-translate.com

    maksih..
    salam kenal
    Badrul Haq

Leave a Reply

RedCarra's Notes

Journal of Creative Writing, Blogging, Graphic Design and Daily Life

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

ruang cerita shant

apa adanya bukan seadanya

CENDEKIA

Kids and Junior Science Center

Syauqiya

My Life, My inspiration

Ellina Supendy

My Life and My World

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Dina Y. Sulaeman

About Life, Parenting, and Motherhood

catatan mama nisa

Jadi Ibu di Jepang.

Mencoba Sakinah

----- Keluarga KamiL -----

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Enlighten & Empower

Which of your Lord's Blessings would you deny...

miapiyik

A topnotch WordPress.com site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

(new) Mbot's HQ

Ocehan gak guna seorang pegawai kantoran biasa.

teman imaji

Invisible yet not Impossible. I exist.

