Blognya Bunda Ze

Tempat Bunda belajar menulis sekaligus berbagi….

Ritual sebelum tidur

on December 15, 2012

Adek ziqri masih menyusu setiap malam sebelum tidur. Namanya nyusu, pastinya nempel sama bundanya. Mbak Shaznin ga mau ‘beda’, dia juga mau nempel sama bundanya. Jadilah, kanan dipepet adek, kiri ditempel mbak.

Ndelalahnya, adek ziqri kalo nyusu suka pindah2, sebentar kanan, trus ke kiri, kanan dan kiri lg sampe terlelap. Kalau adek pindah ke kiri, berarti adek berusaha nyelip diantara bunda dan mbaknya. Badan dan kakinya (kadang tangannya juga) mendorong2 mbak Nin supaya dia dapat tempat di sisi kiri. Kalau isengnya kumat, adek cuek aja rebah di atas badan mbak Nin. Dan si mbak akan ngomel, “Adeeekk…sakiit…bundaaa, adek nih nindih mbak (dorong2, mbak)…. Mbak kan juga mau deket bunda…”

“Dek, berbagi dong… Adek di kanan sini, mbaknya kan jg mau deket bunda,” bunda bilang ke adek. Terkadang malah Shaznin yang manis bilang begini ke adeknya. Ada kalanya juga si mbak kalau belum terlalu ngantuk akan ngelitikin adeknya yang akhirnya malah becandaan gak jadi tidur.

Adek ziqri kalau lagi ‘manis’ juga akan menurut pindah lagi ke kanan. Tapiiii kalau isengnya lagi kumat, dia cuek aja, kayak ga denger mbaknya udah teriak2🙂

Yah, inilah ritual istimewa anak2 sebelum tidur selain ritual2 rutin lainnya spt cuci tangan kaki, pipis, gosok gigi, ganti baju dan berdoa tentunya…..

Ini ritual istimewaku….gmn ritual istimewamu para ibu bersama anak2?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RedCarra's Notes

Journal of Creative Writing, Blogging, Graphic Design and Daily Life

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

ruang cerita shant

apa adanya bukan seadanya

CENDEKIA

Kids and Junior Science Center

Syauqiya

My Life, My inspiration

Ellina Supendy

My Life and My World

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Dina Y. Sulaeman

About Life, Parenting, and Motherhood

catatan mama nisa

Jadi Ibu di Jepang.

Mencoba Sakinah

----- Keluarga KamiL -----

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Enlighten & Empower

Which of your Lord's Blessings would you deny...

miapiyik

A topnotch WordPress.com site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

(new) Mbot's HQ

Ocehan gak guna seorang pegawai kantoran biasa.

teman imaji

Invisible yet not Impossible. I exist.

%d bloggers like this: