Blognya Bunda Ze

Tempat Bunda belajar menulis sekaligus berbagi….

[WorldHijabDay] Ketenangan part 1

on September 5, 2012

Subhanallah, sy baru tau kalau hr ini (4 september) adalah world hijab day. Karenanya jd pengen nulis ttg cerita dibalik berjilbabnya saya.
Saya mulai memakai jilbab pd 1997, tgl 6 september kalo ga salah. Lupa euy. Catatan ttg hr pertama saya pake jilbab ada di diary SMU saya yg entah nyelip kemana :p Saya memakai jilbab tanpa perencanaan spt membeli dulu baju2 panjang atau ngumpulin dulu jilbab beraneka warna (dulu model jilbab hanya jilbab segiempat aja kayaknya, warnanya pun kebanyakan putih). Hnya merasa hari itu saya hrs pake jilbab, kapanpun saya keluar rumah dan kemanapun. Waktu itu saya sekolah di SMU Muhammadiyah 1, Jogja, yg seragamnya pake jilbab. Saya hanya berjilbab ketika sekolah dan ke acara2 yg bersama teman sekolah. Kalo acara bersama keluarga, termasuk jg jalan2 ke mall bersama adik dan sepupu (yg mana jarang banget), saya msh blm berjilbab. Saya termasuk anak yg hampir gak pernah keluar rumah selain untuk menghadiri acara sekolah (seperti pengajian kelas bulanan dan bukber) dan keluarga. Memasuki bulan Ramadhan barulah saya rajin ke luar rumah untuk tarawehan di musholla kecil dkt rumah eyang saya (sy dulu tinggal di rmh eyang dan pakde). Setiap ke musholla, saya selalu pake mukena dan pulangnya tetap dipake. Intinya saya selalu terlihat menutup aurat. Hingga suatu hari, saya keluar rumah (sy lupa mau kemana) saya ga pake jilbab. Pakde saya bertanya, “loh, ga pake jilbab toh?” Hmm, mgkn agak aneh di mata pakde saya ketika melihat saya yg hari2 keluar rumah dg jilbab/mukena, hr itu tidak. Atau mgkn pakde saya mengira saya sdh berjilbab. Entah bagaimna, pertanyaan pakde mengusik pikiran saya. “Kenapa juga saya ga pake jilbab, pdhl sehari2 saya sdh merasa nyaman dg jilbab saya?”


Leave a Reply

RedCarra's Notes

Journal of Creative Writing, Blogging, Graphic Design and Daily Life

MAMAKU KOKI HANDAL !

walaupun masakan mama nggak sekece masakan koki hotel bintang 5, tapi masakan mama tetap paling penuh cinta. aku cinta masakan mamaku!

ruang cerita shant

apa adanya bukan seadanya

CENDEKIA

Kids and Junior Science Center

Syauqiya

My Life, My inspiration

Ellina Supendy

My Life and My World

Dapur Hangus

Catatan Chef Abal-abal

Dina Y. Sulaeman

About Life, Parenting, and Motherhood

catatan mama nisa

Jadi Ibu di Jepang.

Mencoba Sakinah

----- Keluarga KamiL -----

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Enlighten & Empower

Which of your Lord's Blessings would you deny...

miapiyik

A topnotch WordPress.com site

Catatan Hidup

Jadikan semua kejadian sebagai pembelajaran hidup

(new) Mbot's HQ

Ocehan gak guna seorang pegawai kantoran biasa.

teman imaji

Invisible yet not Impossible. I exist.

